Teknik Terbaru Operasi Wasir Tanpa Nyeri

11 May 20200Tanpa kategori

Teknik Terbaru Operasi Wasir Tanpa Nyeri

11 May 2020 0
pengobatan-wasir-dan-ambeien.jpg?time=1606491893

Operasi wasir tanpa nyeri bisa dikatakan sebagai teknik terbaru yang dilakukan sebagai upaya untuk mengobati wasir. Jika biasanya dalam operasi konvensional Anda akan mengalami rasa nyeri bahwa setelah operasi dan membutuhkan waktu untuk pemulihan, dengan teknik terbaru ini Anda tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut.

Selain itu operasi konvensional seringkali mengakibatkan komplikasi pada kondisi pasien. Untuk itu akan lebih aman dan nyaman jika Anda memilih teknik operasi wasir tanpa nyeri. Wasir sendiri bisa dialami karena kebiasaan mengedan yang terlalu keras saat buang air besar. Hal ini akan membuat aliran darah di sekitar anus menjadi tidak lancar sehingga menimbulkan wasir.

Cara Mengetahui Tingkat Keparahan Wasir Yang Diderita

Namun sebelum menjalani operasi wasir tanpa nyeri Anda harus mengetahui terlebih dahulu seberapa parah wasir yang diderita. Hal tersebut dilakukan agar prosedur yang dilakukan bisa sesuai dan efektif. Biasanya saat pertama kali mengalami wasir Anda akan merasakan beberapa keluhan yang bersifat ringan, berikut beberapa keluhan yang sering muncul.

  • Mengalami gatal-gatal, nyeri hingga kemerahan pada bagian sekitar anus.
  • Saat buang air besar Anda mengalami pendarahan atau darah keluar dari anus dengan warna merah terang.
  • Mengeluarkan lendir setelah buang air besar.
  • Terjadi pembengkakan di daerah anus atau muncul benjolan kecil di daerah anus.

Dari beberapa keluhan diatas Anda bisa menyimpulkan seberapa parah wasir yang diderita. Hal ini dibedakan atas beberapa kategori. Hal ini ditentukan dari seberapa sering tanda tersebut Anda rasakan. Dengan mengetahui tingkat keparahan wasir yang diderita Anda bisa mengatasinya dengan lebih baik. Berikut tingkatan keparahan wasir beserta dengan gejalanya.

  1. Stadium 1

Pada tingkatan stadium ini biasanya penderita akan mengalami anus yang mengeluarkan darah. Biasanya darah akan keluar ketika Anda buang air besar. Jika mengalami hal tersebut Anda tidak perlu panik.

Anda hanya perlu minum air putih yang banyak dan meningkatkan makanan yang mengandung serat. Jika tidak terlalu parah maka gejala tersebut bisa hilang dengan sendirinya secara lebih cepat.

  1. Stadium 2

Ketika sudah memasuki stadium 2, akan terjadi pembengkakan pada bagian dubur sehingga mengeluarkan benjolan berupa daging yang keluar dari bagian anus. Namun bagian tersebut bisa masuk kembali jika mengalami kontraksi. Jika sudah dalam kondisi ini, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan solusinya.

  1. Stadium 3

Tingkatan ini bisa dibilang cukup parah dan bisa dibilang cukup mengkhawatirkan karena bagian benjolan yang tadinya bisa masuk dengan sendirinya karena kontraksi sekarang tidak bisa lagi. Anda harus memasukkan benjolan tersebut dengan menggunakan jari. Artinya Anda harus segera menghubungi dokter untuk mendapatkan obat yang sesuai.

Dalam kondisi tertentu yang membuat pasien mengalami rasa nyeri dan sakit biasanya dokter akan memberikan obat berupa salep.

  1. Stadium 4

Di tingkat ini pasien bisa saja harus menjalani operasi karena pada tingkatan ini tonjolan yang terdapat di bagian anus akan menjadi keras dan permanen. Tonjolan ini akan mengakibatkan pasien merasakan sakit atau nyeri ketika duduk. Jika sudah sampai tingkat ini biasanya Anda akan disarankan untuk menjalani operasi.

Namun sebelum melakukan hal tersebut tentunya dokter akan memeriksa kondisi Anda terlebih dahulu untuk memastikannya.

Jika mengalami salah satu atau beberapa gejala yang sudah dijabarkan Anda tidak perlu merasa panik. Anda bisa segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai. Pilihlah rumah sakit dan juga dokter yang ahli agar bisa mengatasi masalah penyakit Anda dengan baik tanpa sakit.

Pengobatan Dengan Operasi Wasir Tanpa Nyeri

Teknik operasi wasir tanpa nyeri ini dihadirkan untuk mengatasi rasa khawatir pasien yang ingin menjalani proses pengobatan wasir. Kebanyakan orang ketika mendengar harus operasi maka akan merasakan panik dan ketakutan. Untuk mengatasi hal tersebut munculkan cara penanganan wasir dengan teknik terbaru yang disebut dengan Dg-HAL RAR.

Dg-HAL RAR merupakan singkatan dari Doppler-guided hemorrhoid artery ligation-recto anal repair. Teknik ini mampu mengatasi wasir tanpa menggunakan pisau bedah. Dalam penerapannya, teknik ini menggunakan doppler ultrasound yang digunakan untuk mendeteksi letak jaringan pembuluh darah yang mengalami pembesaran.

Kemudian dokter akan langsung menjahit bagian tersebut tanpa harus melakukan pemotongan pada jaringan. Hal ini dilakukan untuk menghambat aliran darah ke bagian anus. Teknik ini akan membuat pembengkakan yang terjadi di anus bisa mengecil dengan sendiri. Teknik ini dirasa lebih efektif karena lebih cepat saat diterapkan daripada metode yang lainnya

Keunggulan Operasi Wasir Tanpa Nyeri

Operasi wasir tanpa nyeri ini banyak dipilih karena memiliki berbagai keunggulan tersendiri. Hal ini membuat beberapa pasien bisa lebih tenang dan merasa aman untuk menjalani prosedur medis. Meskipun mengeluarkan dana yang lebih besar namun Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Berikut akan dibahas beberapa keunggulan dari teknik terbaru operasi wasir bagi pasien.

  1. Proses perawatan lebih cepat

Setelah melakukan operasi ini pasien bisa langsung pulang dan hanya membutuhkan waktu pemulihan sehari saja. Setelah proses pemulihan selesai maka Anda bisa beraktivitas seperti biasa dan tetap bugar.

Teknik ini tidak banyak menyebabkan efek samping sehingga lebih praktis dan cepat dalam hal pemulihannya. Dengan begitu operasi ini tidak akan mengganggu aktivitas harian Anda.

  1. Resiko komplikasi rendah

Hanya menggunakan prosedur jahit pada penerapannya, sehingga teknik ini memiliki resiko komplikasi yang lebih rendah. Tidak ada penggunaan pisau atau prosedur memotong sehingga darah tidak akan keluar atau menyebar ke bagian yang lainnya. Dengan begitu maka komplikasi yang mungkin terjadi sangat kecil kemungkinannya.

  1. Proses operasi cepat

Untuk menjalankan operasi ini biasanya dokter hanya membutuhkan waktu kurang lebih sejam saja. Anda akan dibius secara total agar lebih tenang saat menjalani operasi. Dibandingkan dengan operasi konvensional yang biasanya, teknik ini cenderung lebih cepat dan mampu mengatasi wasir dengan lebih baik dan menyeluruh.

  1. Tidak menyisakan bekas luka

Pada penggunaan metode operasi lain mungkin akan menggunakan pisau bedah. Goresan yang dihasilkan dari pisau tersebut bisa membuat bagian anus Anda merasa sakit dan nyeri sehingga membutuhkan pemulihan yang lebih lama. Sedangkan teknik terbaru ini tidak akan meninggalkan rasa nyeri ataupun bekas luka.

  1. Lebih efektif mengobati wasir

Selain cepat dan membutuhkan waktu pemulihan yang lebih cepat, teknik terbaru ini juga dikenal sebagai cara yang paling efektif untuk mengobati wasir. Sebelum melakukan prosedur ini Anda harus berkonsultasi dengan dokter terkait terlebih dahulu untuk memastikan kondisi dengan baik.

Tidak semua rumah sakit memberikan layanan teknik terbaru ini, untuk itu Anda harus memilih tempat yang tepat. Anda bisa menghubungi digestihealth.com, Dr Peter Ian Limas. Dengan bantuan dokter ahli maka Anda bisa berkonsultasi dan memiliki teknik pengobatan yang tepat. Hal ini akan membuat proses pemulihan bisa berlangsung dengan lebih cepat.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About Us


Digestihealth merupakan penyatuan dari usaha memberikan pelayanan bedah digestif yang baik dengan cara menyatukan pengetahuan dan kemampuan.

Usaha memperdalam ilmu bedah digestif juga dilakukan dengan memperdalam bidang masing-masing agar bidang yang didalami tidak terlalu luas.

Recent post


Follow us

Design & Develpment by ROYANRM.COM

Chat Dokter Sekarang